Buku

Jual Buku Pemasaran Pariwisata

Buku pemasaran pariwisata yang berbahasa Indonesia di Indonesia ini masih sangat terbatas yang fokus mengulas mengenai bagaimana memasarkan destinasi pariwisata. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi solusi bagi praktisi dan akademisi dalam mendalami dan mengembangkan ilmu pemasaran destinasi pariwisata khususnya di Indoensia.

Buku Pemasaran Pariwisata

Penerbit: Alfabeta
Tahun: 2019
ISBN: 978-602-289-479-7
Halaman & Ukuran: (xi + 246) 16 x 24 cm

SINOPSIS BUKU PEMASARAN PARIWISATA

Buku ini menjelaskan bagaimana cara memasarkan destinasi pariwisata mulai dari pengertian dan karakteristik destinasi pariwisata sampai dengan cara mengelola strategi dan taktik pemasaran terkini atau pada era industri 4.0. saat ini.

Strategi pemasaran yang dijelaskan yaitu segmenting, targeting, positioning dan branding. Sementara itu taktik yang didekati dalam buku ini yaitu menggunakan pendekatan nilai pelanggan (customer value) yang mengedepankan cara pandang dari sudut pelanggan (customer centric). Oleh sebab itu pendekatan bauran pemasarannya (marketing mix) tidak lagi menggunakan pendekatan yang product centric seperti 4 P’s, 7 P’s atau 8 P’s, tetapi menggunakan 4 C’s yaitu Customer Solution, Customer Cost, Convenience dan Communication.

Selain itu buku ini dilengkapi dengan tata cara menyusun rencana pemasaran destinasi pariwisata (tourism destination marketing plan) yang juga dilengkapi dengan template sebagai acuan dalam mengimplementasikan rencana pemasaran yang lebih terintegrasi.

Kelebihan buku ini dibanding buku lain sejenis:

• Buku ini berisi mengenai konsep-konsep dan teori pemasaran destinasi pariwisata yang terkini dengan pendekatan nilai (value-based marketing).

• Buku ini disusun dengan pendekatan proses pemasaran destinasi pariwisata secara bertahap agar dapat dengan mudah dipahami oleh pembaca, baik yang tidak memiliki latarbelakang pariwisata maupun yang telah memiliki latar belakang di bidang pariwisata.

• Buku ini didukung dengan konsep-konsep yang dikembangkan sendiri oleh penulis yang diselaraskan dengan kondisi destinasi Pariwisata di Indonesia. Buku ini disusun secara komprehensif tetapi dikemas secara simpel sehingga dapat memudahkan pembaca baik dalam membawanya maupun dalam memahaminya.

• Dan terakhir, buku ini didukung dengan model-model serta contoh-contoh yang dapat memberikan pemahaman terhadap pembaca secara holistik dan berkerangka.

TESTIMONI DARI EXPERT, PRAKTISI & AKADEMISI

"Buku ini berisi mengenai konsep-konsep pemasaran destinasi terkini yang simpel, mudah dimengerti serta relevan dengan kondisi Indonesia, sehingga wajib dimiliki oleh praktisi & akademisi"
Pemasaran Pariwisata
Dr. Anang Sutono, MM.Par., CHE
Staff Ahli Bidang Ekonomi & Kawasan Kementerian Pariwisata
"Buku ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan oleh pengelola destinasi pariwisata beserta para pemangku kepentingannya untuk dapat meningkatkan citra dengan harapan dapat mendorong para investor untuk menanamkan modalnya di destinasi tersebut"
Poltekpar Palembang
Dr. Zulkifli Harahap, MM.Par
Direktur Politeknik Pariwisata Palembang
"Buku yang sangat inspiratif dan bermanfaat, terutama bagi insan pariwisata. Selamat dan ditunggu karya selanjutnya"
Testimoni Buku
Rian Andriani, S.Pd.,MM.
Direktur AKPAR BSI Bandung
"Buku ini dapat menjelaskan langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh para praktisi pengelola destinasi pariwisata dalam memasarkan destinasi pariwisata & secara praktis buku ini telah diturunkan oleh penulisnya melalui pelatihan pengelolaan destinasi pariwisata di beberapa training dan workshop"
R. Wisnu Rahtomo, M.M.
Ketua Jurusan Kepariwisataan STP NHI Bandung

DAFTAR ISI BUKU PEMASARAN PARIWISATA

BAB 1 Pendahuluan

BAB 2 Prinsip & Ruang Lingkup Pemasaran Destinasi Pariwisata

BAB 3 Sistem & Lingkungan Pemasaran Destinasi Pariwisata

BAB 4 Perilaku Pengunjung

BAB 5 Riset Pasar & Pemasaran

BAB 6 Segmentasi & Penetapan Target Pasar

BAB 7 Positioning & Branding Destinasi Pariwisata

BAB 8 Penjualan Destinasi Pariwisata

BAB 9 Bauran Pemasaran (Marketing Mix) & Nilai Pelanggan (Customer Value)

BAB 10 Customer Solution

BAB 11 Customer Cost

BAB 12 Convenience

BAB 13 Communication

BAB 14 Perencanaan Pemasaran (Marketing Planing) Destinasi Pariwisata